Friday 31 October 2014

Lenovo resmi kuasai Motorola

Jakarta - Setelah  10 Bulan terkatung-katung, Lenovo Dan Google Akhirnya menyelesaikan Proses akuisisi Motorola senilai USD 2,91 Miliar atau sekitar Rp 35 triliun (USD 1 = Rp 12 ribu).dengan  begitu, Kini Motorola sekitar 3.500 karyawannya Resmi menjadi bagian Dari Lenovo.



Posisi Rick Osterloh Astra Honda Motor sebagai CEO Motorola pun tetap dipertahankan oleh Lenovo. Taring Tourism bermotor Motor vehicles Utama Motorola Akan tetap berlokasi di Chicago. Hal tersebut diumumkan oleh Lenovo dalam Keterangan persnya, Yang dikutip detikINET Dari The Verge, Jumat (31/10/2014).

Namun meski telah dimiliki oleh Lenovo, * Menurut Rick Osterloh, merek Motorola Akan Tetap dipertahankan, termasuk nāma Moto dan Droid Yang telah menjadi bagian Dari Motorola sejak lama.

"Kami Akan melanjutkan Fokus Kami dalam Android Yang murni, Dan Pembaruan Yang taring Penyisihan berkomitmen KESAWAN mengembangkan Teknologi Yang benar-benar dapat memecahkan masalah konsumen dengan Cepat.," Jelas Osterloh.



Perlu diketahui, Dalam akuisisi tersebut, jumlah Uang Tunai Yang dibayarkan Lenovo hanya sebesar USD 600 Juta. Sisanya, selain sepengendali senilai USD 750 Juta, Google juga Akan dibayar dengan Surat Utang senilai USD 1,5 Miliar.

Angka Penjualan Suku Cadang ITU memang terlihat Kecil Jika dibandingkan saat Google membeli Motorola dengan  banderol USD 12,5 Miliar pãda 2011 Lalu. Namun Penghasilan kena pajak ditelisik LEBIH JAUH, Google sebenarnya tdak rugi - rugi amat.

Walau Divisi ponselnya dicaplok, Google ternyata regular tidak melepas 17 ribu paten Yang dimiliki Motorola. Google Masih Akan memiliki Divisi Penelitian Motorola, Teknologi Advanced dan Proyek. Sedangkan Lenovo Akan memiliki lisensi  penggunaan Teknologi Yang dikembangkan.

0 comments:

Post a Comment